Jumat, 18 April 2014

Tottenham Tetap Perjuangkan Satu Tempat di Kompetisi Eropa

Getty Images/Chris BrunskillSCOREflash London - Tottenham Hotspur menyadari bahwa tampil di kompetisi Eropa akan membuat fokus mereka terbagi. Meski demikian, The Lilywhites tetap ingin lolos ke sana.

Dalam tiga musim terakhir, Tottenham ambil bagian di Liga Europa. Musim ini, mereka dihentikan Benfica di babak 16 besar.

Karena peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan tidak besar, Tottenham kini akan memperjuangkan tiket ke Liga Europa. Bagi mereka, penting bisa mengakhiri musim di posisi setinggi mungkin.

"Kami cuma berusaha untuk finis di liga pada posisi setinggi mungkin," ujar manajer Tottenham, Tim Sherwood, di Soccerway.

"Orang-orang mengatakan bahwa makin dekat jumlah pertandingan yang harus Anda jalani, maka makin besar peluang untuk meniru Liverpool (yang musim ini tidak bermain di kompetisi Eropa dan sukses memuncaki klasemen Premier League)," sambungnya.

Tottenham kini menduduki peringkat keenam di klasemen sementara dengan 60 poin. Mereka berjarak tujuh poin dari Arsenal yang berada di peringkat keempat dan unggul tiga poin atas Manchester United yang berada di peringkat ketujuh.

"Terakhir kali kami lolos ke Liga Champions (musim 2010/2011), pada musim sebelumnya kami juga tidak tampil di Liga Europa. Statistik tidak bohong," kata Sherwood.

"Tapi, kami tentu saja tidak akan turun ke lapangan dan mencari kekalahan pada empat pertandingan terakhir agar kami tidak lolos. Itu tidak akan terjadi," ujar pengganti Andre Villas-Boas ini. 

0 komentar:

Posting Komentar