Minggu, 29 Juni 2014

Berapa Gol yang Dibuat Topskorer Piala Dunia 2014?


Dalam dua Piala Dunia terakhir cuma lima gol yang bisa dibuat oleh topskorer. Dengan rasio gol yang sangat tinggi di Piala Dunia 2014, berapa gol yang bisa dibikin sang topskorer nantinya?

Setelah Ronaldo Luis Nazario Da Lima yang bikin delapan gol di Jepang-Korea Selatan 2002 sekaligus bawa Brasil jadi juara dunia, tak ada lagi pemain yang mampu menyamai torehan gol pemain yang tenar dengan gigi tonggos-nya itu.

Di 2006, Miroslav Klose cuma bikin lima gol dan jumlah gol itu terulang di 2010 saat empat pemain menjadi topskorer yakni Thomas Mueller, Wesley Sneijder, David Villa, dan Diego Forlan.

Di Piala Dunia tahun ini sudah ada nama James Rodriguez yang bikin lima gol ketika turnamen baru memasuki babak 16 besar. Nama pemain muda Kolombia itu memang tengah jadi pembicaraan setelah penampilan di empat pertandingan terakhir.

Selain Rodriguez, kandidat terkuat untuk mendapatkan sepatu emas kembali adalah Mueller, yang empat tahun lalu juga meraihnya. Sejauh ini pemain timnas Jerman itu sudah bikin empat gol dari tiga laga di fase grup dan kemungkinan akan tambah lagi ketika dinihari WIB nanti melawan Aljazair di babak 16 besar.

Dua pemain lain yang juga sudah bikin empat gol adalah Lionel Messi dan Neymar, yang memang sejak turnamen dimulai sudah digadang-gadang bakal jadi topskorer.

Masih ada nama-nama seperti Karim Benzema, Robin van Persie, dan Arjen Robben, yang berpeluang menambah jumlah golnya yang kini masih tertahan di angka tiga seiring melajunya timnas masing-masing ke perempatfinal (kecuali Benzema dan Prancis yang baru malam nanti melawan Nigeria).

Dengan sudah tercipta 145 gol dari , jumlah ini menyamai total perolehan di Piala Dunia 2010, maka kemungkinan besar Rodriguez, Mueller, Neymar, Messi, Robben, dan Van Persie menambah gol masih terbuka lebar.

Apalagi ditambah dengan rasio 2,3 gol per laga di Piala Dunia kali ini plus tim-tim pemain yang disebut di atas punya rasio gol yang, yakni Belanda serta Kolombia jadi tim terproduktif dengan 12 dan 11 gol.

Bukan hal sulit jika torehan delapan gol Ronaldo 12 tahun lalu bisa dipecahkan atau bahkan menyamai rekor gol topskorer di satu Piala Dunia yang dibuat Just Fontaine di tahun 1958 dengan 13 gol.

Siapa kira-kira yang bakal jadi topskorer? Sejumlah rumah taruhan online seperti Ladbrokes, William Hill, dan Bwin, masih menempatkan nama Messi di posisi teratas, disusul Mueller, Rodriguez, Neymar, dan Benzema.

0 komentar:

Posting Komentar