Sabtu, 28 Juni 2014

Jelang Brasil vs Chile - Main di Brasil, Tim Samba Belum Pernah Kalah dari La Roja



Brasil akan menghadapi Chile dalam perebutan tiket perempatfinal malam nanti. Statistik menunjukkan Tim 'Samba' unggul segala-galanya atas La Roja.

Brasil tak cuma bermodal status tuan rumah saat menghadapi Chile di Fortaleza Sabtu (28/6/2014) malam WIB. Statistik juga menunjukkan Brasil jauh lebih dominan atas Chile.

Selecao juga punya produktivitas gol yang oke saat menghadapi Chile. Sudah begitu Neymar sedang garang-garangnya di Piala Dunia kali ini.

Berikut data dan fakta laga Brasil lawan Chile seperti dirangkum Opta.

- Brasil selalu menang atas Chile dalam tiga laga di babak Piala Dunia sebelumnya, kesemuanya di babak knockout (babak kedua Piala Dunia 2010 dan 1998, serta semifinal 1962).

- Chile sudah kebobolan 11 gol dalam tiga pertemuan dengan Brasil di putaran final Piala Dunia, dengan rata-rata 3,7 gol per pertandingan.

- Winger Chile Eduardo Vergas selalu membobol gol Brasil dalam dua pertemuan terakhir, termasuk saat duel di Belo Horizonte pada April 2013.

- Brasil selalu dapat membobol satu atau dua gol ke gawang Chile dalam sembilan laga terakhir kedua tim. Dengan 32 gol yang dibuat, artinya Brasil mencetak rata-rata 3,6 gol per pertandingan.

- Neymar selalu bikin dua gol atau lebih dalam masing-masing sembilan pertemuan terakhir dengan Chile, membuat 32 gol dalam prosesnya (3,6 gol per partai).

- Neymar sudah membuat gol ke-100 Piala Dunia 2014 (gol pertamanya saat Brasil menang 4-1 atas Kamerun), dalam pertandingan ke-100 Brasil dalam Piala Dunia.


- Neymar sudah mengoleksi empat gol dari tiga laga yang dilakoni Brasil di Piala Dunia 2014 dan delapan gol dalam enam penampilan terakhirnya bersama Tim 'Samba'.

- Empat dari lima gol yang dibukukan Chile dalam Piala Dunia 2014 terjadi di babak pertama dan gol lainnya tercipta selepas menit ke-90.

- Chile selalu kalah pada dua laga yang telah mereka jalani di putaran kedua Piala Dunia, kebetulan keduanya menghadapi Brasil (0-3 pada 2010 dan 1-4 pada 1998)

- Brasil selalu menang pada lima laga di putaran kedua Piala Dunia, dengan membuat 13 gol dan sukses mencatatkan empat clean sheet.

- Kali terakhir Brasil tersingkir dari Piala Dunia di putaran kedua adalah pada 1990. Kala itu, Tim Samba kalah dari Argentina yang kemudian jadi finalis.

- Secara keseluruhan, Brasil hanya kalah satu kali dalam 10 laga terakhir saat menghadapi tim Amerka Selatan (delapan kali menang dan satu kali seri).

- Chile selalu kalah dalam empat laga versus tim-tim Amerika Selatan, dengan tiga laga di antaranya menghadapi Brasil.

- Chile tak pernah sanggup menang atas tim Samba di tanah Brasil, dengan rincian kalah dalam 20 laga dan enam kali seri.

- Saat ini Selecao sudah tak terkalahkan dalam 40 laga secara beruntun di Brasil. Kekalahan terakhir terjadi pada Agustus 2002 saat Brasil digebuk Paraguay 0-1 dalam sebuah laga persahabatan.

0 komentar:

Posting Komentar