Sabtu, 05 Juli 2014

Fakta Menarik dari Duel Brasil dengan Kolombia

Brasil masuk semifinal setelah menggebuk Kolombia. Keberhasilan Samba menjejak empat besar mengukuhkan status tangan dingin Luis Felipe Scolari. Sementara di kubu Los Cafeteros, James Rodriguez kembali bersinar.

Bermain di Estadio Castelao, Fortaleza pada Sabtu (5/7/2014) dinihari WIB, Brasil menang tipis 2-1 atas Kolombia. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol cepat Thiago Silva. David Luiz menggandakannya di babak kedua. Kolombia hanya bisa membuat satu gol lewat penalti James Rodriguez.

Kemenangan itu sudah cukup membuat tuan rumah melaju ke semifinal Piala Dunia 2014. Laga itu juga membuat Rodriguez mengikuti jejak Pele.

Berikut data dan fakta menarik yang dicatat Infostrada dalam pertemuan Brasil dengan Kolombia:

- Brasil kembali menjejak semifinal dengan pelatih Luiz Felipe Scolari. Fakta itu pernah diraih saat Brasil tampil di Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea. Dalam dua gelaran Piala Dunia berikutnya, tanpa Scolari, Brasil hanya sampai perempatfinal.

-- Thiago Silva menjadi kapten pertama yang mencetak gol di Piala Dunia sejak Rai membuat gol ke gawang Rusia 1994

-- James Rodriguez (22 tahun dan 357 hari) menjadi pemain termuda kedua yang mengoleksi enam gol, setelah Pele yang kala itu berusia 17 tahun dan 249 hari.

-- Luiz Felipe Scolari mengoleksi 14 kemenangan di Piala Dunia. Torehan itu melewati eks pelatih timnas Brasil Mario Zagallo (13). Hanya Helmut Schon, pelatih timnas Jerman Barat, yang pernah membuat lebih banyak kemenangan, 16 kemenangan.

-- Pertemuan Brasil dengan Kolombia itu mencatatkan 54 pelanggaran dan menjadi rekor di piala Dunia 2014. Pelanggaran paling banyak yang pernah dicatatkan adalah dalam duel Paraguay dengan Jepang pada 2010.

0 komentar:

Posting Komentar