Minggu, 13 Juli 2014

Gelandang Arsenal asal Spanyol ini yakin rekrutan baru segera datang lagi setelah bergabungnya Alexis Sanchez.

Mikel Arteta yakin Arsenal akan sekali lagi berada dalam posisi bersaing secara finansial dengan klub-klub rival Liga Primer Inggris.
Musim lalu bos Arsenal Arsene Wenger mengubah reputasinya dari seorang yang penuh perhitungan di bursa transfer dengan membelanjakan £40 juta untuk bintang Real Madrid, Mesut Ozil, sekaligus mematahkan rekor transfer klub.
Pada bursa transfer kali ini, Wenger sudah memberi isyarat mengulang trik serupa. Penyerang Barcelona Alexis Sanchez diboyong dengan kesepakatan bernilai £31,8 juta dan Goal meyakini perekrutan Mathieu Debuchy seharga £8 juta bakal menyusul dalam waktu dekat.
Ketika ditanyakan tentang peluang Arsenal bersaing merebut gelar liga pertama sejak 2004 pada acara peluncuran jersey baru Arsenal bermerek Puma, Arteta menjawab, "Kami harus menempuh pendekatan seperti itu."
"Kami Arsenal dan kami tahu secara pasti kami akan membawa beberapa pemain top ke sini."
"Kalau kami melakukannya dan menjaga pemain top yang sudah dimiliki tetap fit, kami punya peluang besar."
Wenger harus mengalami deraan kritik dengan tidak membelanjakan anggaran supaya Arsenal tetap bersaing di papan atas Liga Primer akibat konsentrasi klub dalam membangun Stadion Emirates, tapi Arteta mendukung sepenuhnya kebijakan tersebut.
"Secara finansial klub ini telah berhati-hati dan sekarang pada momen ketika kami sudah mencapai kondisi untuk mengatakan, 'Oke, sekarang kami bisa melakukannya'. Kami yakin kami bisa bersaing," sambungnya.
"Tapi cara kami melakukannya sangat loyal dan sangat jarang disaksikan dalam sepakbola, ketimbang panik dan berpikir 'tidak masalah kalau harus berutang hingga £200 juta'."

"Bukan seperti itu cara Arsenal mengurus sesuatu dan itu membuktikan banyak hal tentang klub dan manajernya."

0 komentar:

Posting Komentar