Sabtu, 05 Juli 2014

Jelang Argentina vs Belgia - Tak Cuma Fokus ke Messi, Belgia Bakal Main Menyerang

Lionel Messi jadi tantangan terbesar buat tim-tim yang berhadapan dengan Argentina. Mark Wilmots menyadari itu, tapi dia menegaskan kalau Belgia tidak akan main bertahan saat kedua tim saling berhadapan.

"Kami tidak akan hanya bertahan. Kami akan memainkan sepakbola yang solid dan kami tidak akan membuka banyak ruang. Kami harus menyerang dan bertahan secara bersamaan," seru Wilmots.

Argentina dan Belgia akan saling berhadapan di babak delapan besar Piala Dunia, Sabtu (5/7/2014) malam WIB nanti. Itu menjadi pertemuan pertama kedua tim di Piala Dunia setelah yang terakhir terjadi di Meksiko 1986, di mana Tango menang 2-0.

Argentina masuk delapan besar berkat kontribusi besar Messi. Bintang Argentina itu mencetak empat gol dan satu assist di empat laga yang sudah dijalani Albiceleste. Kemenangan demi kemenangan yang didapat Argentina seluruhnya datang berkat kontribusi Messi.

Messi, sebagaimana diakui Wilmots, memang sanat berbahaya. Tapi Belgia tidak akan hanya fokus pada pemilik empat penghargaan pemain terbaik dunia itu.

"Saya pikir Ottmar Hitzfeld (pelatih Swiss) benar. Orang-orang punya kecenderungan fokus ke Messi, dan memang seharusnya begitu, tapi saya menyaksikan pertandingan Argentina-Swiss dan tim itu buka cuma Messi. Tapi semua secara keseluruhan," lanjut Wilmots di BBC.

Kemenangan atas Argentina akan mengantar belgia masuk semifinal untuk kali pertama dalam 28 tahun terakhir. Kali terakhir 'Setan Merah' masuk babak empat besar adalah di Meksiko 1986, ketika mereka kalah 0-2 di tangan Argentina.

"Kami bisa menciptakan sejarah. Kami akan memainkan permainan kami sendiri," tegas Wilmots.

0 komentar:

Posting Komentar