Minggu, 06 Juli 2014

'Jerman Tak Senang dengan Absennya Neymar'

Sejatinya absennya Neymar jadi keuntungan untuk timnas Jerman kala menghadapi Brasil di semifinal Piala Dunia. Tapi eks bintang Jerman Lothar Matthaus menyebut negaranya justru tak senang dengan kondisi ini.

Neymar retak tulang belakang usai dihantam lutut bek Kolombia Juan Zuniga di laga perempatfinal kemarin. Cedera itu membuat bintang Barcelona itu absen sekitar 1,5 bulan.

Tak hanya Neymar, Brasil juga harus kehilangan bek sekaligus kapten Thiago Silva yang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Kondisi ini tentu menguntungkan Jerman yang bisa berada di atas angin kala kedua tim bertemu di Belo Horizonte Rabu (9/7) dinihari WIB mendatang.

Namun Jerman tak senang karena mereka gagal melawan Brasil dengan pemain terbaiknya yakni Neymar.

"Tidak ada fans atau pemain Jerman senang dengan cedera Neymar. Itu tidak sesuai dengan semangat fair play,” ujar Matthaus seperti dilansir situs resmi FIFA.

“Kami di sini untuk bermain melawan para pemain terbaik di dunia sehingga tidak menyenangkan apabila ada pemain bintang yang cedera. Faktanya Brasil masih mempunyai beberapa pemain bagus lainnya.”

Terkait absennya Silva, Matthaus meyakini pelatih Luiz Felipe Scolari akan menunjuk Dante sebagai pemain pengganti karena dianggap berpengalaman di Bayern Munich

“Thiago Silva lebih mudah untuk dicarikan pengganti. Dante mungkin akan mengisi posisi yang ditinggalkannya dan ia pernah dipasang pada pertandingan penuh tekanan kala bermain untuk Bayern," tutup pemain legendaris Die Roten ini.

0 komentar:

Posting Komentar