Senin, 14 Juli 2014

Juru taktik Arsenal itu menyebut taktik tang diterapkan Scolari saat menghadapi Jerman adalah sebuah hal yang mengerikan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger melontarkan kritikan tajam kepada platih kepala tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari menyusul hasil buruk yang ditorehkannya di ajang Piala Dunia 2014.
Kecaman juru taktik asal Prancis itu muncul terlebih setelah menyaksikan kekalahan telak 7-1 yang didapat skuat Samba saat melawan Jerman di laga semi-final.
Wenger bahkan menyebut skema permainan yang diterapkan Scolari saat membesut Neymar dan kawan-kawan dengan sebutan 'mengerikan.'
"Dari segi taktik, sejujurnya itu mengerikan. Tentu saja, mudah bagi saya untuk menyalahkan sang pelatih. Saya telah lama menjadi pelatih dan kini melihat kejadian itu dan kadang kepercayaan diri Anda bisa hilang, namun saya adalah pengagum lini depan Brasil," tutur Wenger dikutip BeIn.
"Pada akhirnya kredit dialamatkan kepada Jerman karena mereka mampu menenangani semua tekanan, menciptakan gelombang serangan secara konstan meski tampil di hadapan publik Brasil dengan nama besar mereka. Saya pikir semua orang juga memiliki pendapat yang sama."

"Jelas, sangat emosional ketika kalah dengan skor besar seperti itu dan saya pikir mental mereka benar-benar runtuh. Bahkan ketika anda memainkan 11 anak muda yang berusia 18 tahun dan memainkan mereka melawan Jerman, mereka tidak akan kebobolan empat gol dalam enam menit. Bagi saya saat itu para pemain menunjukkan kelemahan mereka."

0 komentar:

Posting Komentar