Selasa, 01 Juli 2014

Kala James Rodriguez Mengancam Selecao

Kiper ketiga timnas Brasil Victor mengakui James Rodriguez memang pemain bagus, tapi dia tidak spesial-spesial amat. Sekadar psy war atau memang Selecao cemas akan pemain muda Kolombia itu?

Brasil yang akan menghadapi Kolombia di perempatfinal yang dihelat di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu (5/7) dinihari WIB, memang patut waspada pada Rodriguez yang tampil oke sepanjang Piala Dunia ini.

Sejak awal Kolombia tampil di fase grup, Rodriguez yang dipercaya memakai nomor punggung 10, memang jadi inspirator permainan Kolombia. Ia tak canggung menyandang nomor yang terhitung keramat dan sempat dipakai legenda Kolombia Carlos Valderema.

Apalagi ini adalah turnamen besar pertamanya dan James membuktikan minimnya pengalaman tak mempengaruhi penampilan di atas lapangan. Tiga gol dari tiga laga di fase grup berhasil dibuatnya dan Kolombia lolos sebagai juara grup.

Di babak 16 besar Uruguay kembali jadi "korban" Rodriguez kala dua gol pemain yang merumput di AS Monaco itu menghantarkan La Celeste pulang kampung. Bahkan gol pertamanya disebut sebagai salah satu gol terbaik di turnamen ini.

Kini Rodriguez sendirian memimpin daftar topskorer dengan lima gol serta bikin dua assist.

"James memang tengah tampil oke di Piala Dunia. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Dia punya kualitas teknik luar biasa dan sedang mengalami momen-momen menyenangkan," tutur Victor seperti dikutip Soccerway.

"Bagi para pemain seperti itu, Anda tidak bisa memberi mereka ruang sedikitpun. Anda harus mempersempit ruang mereka untuk bikin gol, mempersempit jarak antara dia dan gawang karena pemain dengan kualitas oke seperti itu bisa memanfaatkan celah sekecil apapun karena mereka selalu menjadi pembeda," sambungnya.

"Dia punay banyak cara untuk membuat gol, saya tidak bilang ia pemain yang spesial, tapi dia adalah pemain yang dapat menguasai bola dengan baik dan salah satu pemain dengan kualitas oke dari Kolombia."

Brasil sepatutnya tak perlu khawatir mengingat mereka punya pemain yang sudah paham dengan cara main Rodriguez seperti Thiago Silva dan Maxwell, dua bek 'Tim Samba' yang main untuk Paris St Germain.

"Kami harus bisa mempersempit ruang geraknya jadi dia tidak bisa membuat banyak perbedaan saat melawan Brasil," demikian dia.

0 komentar:

Posting Komentar