Sabtu, 05 Juli 2014

Laporan dari Brasil - Diacungi Jempol karena Disangka Fans Kolombia

Warga Brasil di Sao Paulo saat ini sedang merayakan kemenangan tim kesayangannya. Tetapi karena mengenakan kaus merah di lautan warna kuning, detikSport pun disangka suporter Kolombia oleh fans Selecao yang sedang berpesta.

Brasil memastikan tiket semifinal Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di rumahnya sendiri usai menang 2-1 atas Kolombia dalam pertandingan yang dilangsungkan di Fortaleza. Sekitar 2.800 km ke arah selatan, tepatnya di Sao Paulo, kemenangan tersebut disambut suka-cita penduduk setempat.

Di area Fan Fest FIFA di Parque Anhangabau, Jumat (4/7/2014) malam waktu lokal, lautan kuning yang memadati area serta-merta berteriak gembira dan lega setelah wasit Carlos Velasco Carballo dari Spanyol meniup peluit akhir. Brasil lolos ke semifinal dan semakin dekat pada impiannya meraih La Sexta.

Sebagian suporter bergerak meninggalkan lokasi ketika laga usai. Namun, dengan adanya hiburan musik dari panggung utama di Fan Fest, tak sedikit yang masih bertahan merayakan dengan bergoyang mengikuti irama.

Beralih ke luar lokasi Fan Fest, salah satu sudut jalan juga dimeriahkan dengan suara aneka tetabuhan yang dikelilingi oleh liukan tubuh-tubuh manusia yang bergoyang Samba. Ada kaum Adam dan Hawa, juga golongan waria.



"Kalau acara seperti ini bisa berlangsung sampai lepas tengah malam atau bahkan dinihari, karena ini kan sudah akhir pekan. Apalagi Brasil habis menang," jelas Bayu Setiawan, wakil kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sao Paulo dari Kementerian Perdagangan RI.

Di tengah-tengah kemeriahan tersebut seorang pria yang mengenakan kaus Brasil tiba-tiba menegur lalu menyalami kru detikSport. Ia lalu mengacungkan jempol dan berlalu. Sejenak kemudian, giliran seorang penjaja minuman yang menegur dan berkata-kata dalam bahasa Portugis lantas manggut-manggut dan juga mengacungkan jempol tangannya. Ada apa, sih?

"Kita disangka suporter Kolombia. Kalian pakai merah, batik saya pun kemerahan. Katanya pertandingan tadi bagus, Brasil pantas menang," tutur Bayu Setiawan, yang memang mampu berbahasa Portugis, seraya senyam-senyum.



Kendatipun jersey utama Kolombia sejatinya berwarna kuning, di laga kali ini James Rodriguez dkk. memang harus mengenakan kostum kedua yang berwarna merah karena warna kuning digunakan oleh Brasil sang tuan rumah. Oalah.

0 komentar:

Posting Komentar