Minggu, 06 Juli 2014

Messi bak 'Oase di Tengah Gurun' untuk Argentina

Bikin gol atau tidak, sumbang assist atau tidak, peran Lionel Messi tetaplah penting untuk timnas Argentina. Messi memang bak oase di tengah padang gurun yang selalu menyegarkan permainan 'Tim Tango'.

Di Piala Dunia kali ini kontribusi Messi tak terbantahkan begitu vital untuk Argentina. Empat pertandingan sebelum laga perempatfinal malam tadi memperlihatkan itu.

Messi selalu tampil sebagai man of the match dan ia bikin empat gol di tiga laga fase grup serta bikin satu assist untuk gol kemenangan atas Swiss di babak 16 besar atas nama Angel Di Maria.

Rentetan gol dan assist Messi memang terhenti saat Argentina menang 1-0 atas Belgia di laga perempatfinal sekaligus melajukan mereka ke semifinal pertama dalam 24 tahun terakhir ini.

Sepanjang 90 menit tampil, Messi cuma bikin dua tembakan dengan satu tepat sasaran. Namun Messi lah yang mengawali terjadinya gol Gonzalo Higuain di mana ia merebut bola dari penguasaan Vincent Kompany untuk disodorkan kepada Angel Di Maria yang menorehkan assist.

Terkait penampilan Messi itu Sabella menjelaskan bahwa ia tak masalah apakah kaptennya itu mencetak gol atau tidak, yang terpenting permainan Messi sudah memberi warna untuk timnya.

"Saya berpikir Messi bermain sangat bagus. Ini bukan sekadar mencetak gol, melainkan penguasaan bola, menarik tiga pemain lawan, kemudian memberikan bola kepada rekan setim yang dalam posisi menguntungkan," ujar Sabella seperti dilansir Reuters.

"Setiap kali dia mendapat bola, itu mewakili harapan dari kita semua dan menciptakan situasi yang mengancam lawan. Tak peduli apakah dia mencetak gol atau tidak, dia sangat berpengaruh," sambungnya

"Permainan sepakbola punya banyak aspek, terlepas dari gol-gol. Ketika Anda punya seorang pemain seperti Messi, yang tidak pernah atau hampir tidak pernah kehilangan bola, itu seperti oasee di tengah gurun dan tidak hanya saat dia mencetak gol.”

"Pada pertandingan lain (melawan Swiss), dia memberi umpan hebat kepada Angel Di Maria, dan hari ini, seringkali lapangan terasa kering, dan dia memberi angin segar tiap kali menguasai bola," demikian dia.

Messi dituntut bermain gemilang saat memimpin rekan-rekan setimnya bertemu Belanda di babak semifinal. Duel kedua tim akan digelar pada Kamis (10/7) dinihari pukul 03.00 WIB di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo.

0 komentar:

Posting Komentar