Minggu, 28 September 2014

Inter Kalah, Mazzarri: Itu Kesalahanku


SCOREflash Milan - Allenatore Inter Milan Walter Mazzarri menyebut kekalahan timnya atas Cagliari adalah karena kesalahan dirinya dalam mengevaluasi kesiapan para pemainnya.


Inter menelan kekalahan pertamanya di Serie A musim ini setelah tunduk 1-4 dari Cagliari di Giuseppe Meazza, Minggu (28/9/2014) malam WIB.

Di laga itu Inter sudah harus tampil dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama akibat dikartumerahnya Yuto Nagatomo. Seluruh gol yang lahir pun hadir di paruh pertama laga.

"Aku menerima semua kesalahan," kata kata Mazzarri kepada Sky Sport Italia dan dikutip Football Italia. "Mungkin aku membuat beberapa kesalahan ketika mengevaluasi rotasi skuat."

"Aku pikir tim dalam kondisi baik pekan ini dan tidak terlalu memperhatikan tingkat kebugaran, sehingga membuat beberapa pemain sudah tampil tiga atau empat partai beruntun. Hal itu terlihat benar.

"Cagliari sangat bernafsu menguasai bola dan kami tidak bisa mengimbangi dengan gaya sepakbola kami tanpa tingkat kebugaran bagus. Tentu saja keadaan kian buruk setelah kami bermain dengan 10 orang!" aku Mazzarri.

Marco Sau membuat Cagliari memulai laga dengan oke lewat golnya di menit ke-10. Tapi Inter langsung mampu merespons lewat gol Pablo Osvaldo delapan menit kemudian.



Kartu merah Nagatomo lalu hadir di menit ke-27, dengan Cagliari langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain lewat gol dari Albin Ekdal dua menit berselang.

Pemain yang di awal kariernya di Serie A tersebut membela Juventus (2008–2010) lalu menambah dua gol lagi sebelum turun minum untuk mencatatkan trigol dalam laga.

"Sebuah tim berpengalaman akan mempertahankan kondisi dan mengendalikan situasi, menanti babak kedua dan tidak kebobolan empat gol di babak pertama. Saat itu sudah mustahil untuk membalikkan keadaan. Ini sebuah pelajaran, para pemain akan belajar dari hal ini dan saya sudah bilang itu ke mereka," beber Mazzarri.

0 komentar:

Posting Komentar