Rabu, 07 Agustus 2013

3 Mobil Tercepat Di Dunia

Sebagai salah satu kendaraan utama di era modern ini, mobil tentu menjadi salah satu produk yang paling dicari. Untuk mengembangkan pasar, banyak produsen-produsen mobil terkenal, seperti Ferrari atau Lamborghini yang menarik konsumen dengan meluncurkan mobil-mobil yang super. Mobil-mobil tersebut tentu juga memiliki bandrol harga yang tidak sedikit sehingga juga bisa dikategorikan sebagai mobil termahal di dunia. Namun dengan mengesampingkan harga mobil, ada 3 mobil yang masuk dalam daftar mobil-mobil dengan laju kecepatan paling cepat di muka bumi ini. Berikut ini 3 adalah mobil tercepat di dunia.

1. Bugatti Veyron Super Sport


Bugatti Veyron Super Sport

Bugatti Veyron 16.4 (juga dikenal sebagai EB 16/4 Veyron) adalah sebuah mobil terkuat di dunia. Mobil ini dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS di pabriknya di Molsheim, Perancis, dan dijual engan merek Bugatti. Nama mobil ini diambil dari nama seorang pembalap dari Perancis, Pierre Veyron yang berhasil memenangkan 24 hours of Le Mans pada 1939 sebagai pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti. Menurut Top Gear, mobil ini dibuat Perusahaan untuk eksperimen bahwa kecepatan mobil 100 kmj dapat ditempuh dibawah 3 detik. Dibuat secara terbatas dan memang tidak ditujukan untuk komersil, sehingga Anda jangan heran jika perusahaan asuransi tidak berani menjamin.

Kecepatan Bugatti Veyron Super Sport ini bisa mencapai hingga 431 km/jam. Veyron Super Sport juga mampu menembus kecepatan 0-60 dalam waktu hanya 2,5 detik saja. Mobil ini memiliki tenaga mesin 8.000 cc W16 guad turbocharged dan mencapai hingga 1.200 daya kuda serta torsi 1.500 Nm. Bugatti Veyron Super Sport sendiri dibandrol seharga sekitar US$ 1.700.000. Bugatti Veyron Super Sport 16,4 berhasil masuk Guinness Book of Record atau GBR karena berhasil menembus kecepatan tertinggi lebih dari 430 km/jam. Rekor diukir di trek Ehra-Lessien Group Volkswagen, dekat Wolfsburg, Jerman, akhir pekan lalu.

2. Koenigsegg Agera R

Koenigsegg Agera

Koenigsegg Agera R merupakan saingan dari Bugatti Veyron Super Sport dalam urusan kecepatan. Mobil ini bisa menembus kecepatan 0-60 dalam waktu 2,8 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 418,43 km/jam. Koenigsegg Agera R memiliki mesin 5.0-liter V8 Engine yang menghasilkan 1099 tenaga kuda. Di pasaran, mobil ini memiliki harga di kisaran US$ 1.600.000. Pihak perusahaan membatasi kecepatan mobil ini hanya diperbolehkan mempergunakan kecepatan yaitu 378km/jam saja.

Koenigsegg Agera merupakan mobil sport mid-engined dari produsen mobil Swedia Koenigsegg. Agera hadir sebagai pengganti serie CCX yang tahun lalu sempat menempati posisi sebagai salah satu mobil termahal. Koenigsegg Agera R, diklaim lebih baik dari Ferrari LaFerrari dan McLaren P1. Hal ini didorong dengan fakta-fakta tentang kekuatan dan kecepatan Agera R yang lebih baik dari LaFerrari dan McLaren P1. Bobot dari dari Agera R juga lebih ringan dibanding dua supercar tersebut berkat penggunaan serat karbon terbaru. Koenigsegg Agera R dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 5,0 liter twin turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan total output mencapai 1.115 tenaga kuda dengan torsi maksimal 885 lb-ft.

3. SSC Ultimate Aero

SSC Ultimate Aero


SSC Ultimate Aero merupakan mobil tercepat ketiga di dunia. Mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimal 413,6 km/jam dengan kemampuan menembus kecepatan 0-60 dalam waktu 2,7 detik. SSC Ultimate Aero memiliki mesin twin-turbo V8 Engine dengan 1183 tenaga kuda. Harganya di pasaran adalah sekitar US$ 654,400 (Rp6,3 miliar).

SSC Ultimate Aero adalah mobil ciptaaan perusahaan supercar asal Amerika Shelby SuperCars. Tercatat terdapat 24 unit dalam produksi saat ini. SSC Ultimate Aero sangat dikenal dalam kecepatan, bahkan mobil sport keren ini membukukan rekor dan dicatat oleh Guinness World Book sebagai yang tercepat pada tahun 2007 sampai juli 2010 dengan kecepatan maksimal mobil ini mencapai 257 mph atau sekitar 414 km per jam.

0 komentar:

Posting Komentar