Selasa, 10 September 2013

"Stockton Lebih Sulit Dijaga Ketimbang Jordan"


SPRINGFIELD – Mantan pebasket Gary Payton membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Mantan bintang Los Angeles Lakers, Boston Celtics dan Miami Heat itu mengatakan lebih sulit menjaga John Stockton ketimbang Michael Jordan.

Banyak yang menilai Jordan merupakan pemain terbaik NBA sepanjang masa, sedangkan Stockton adalah guard dengan memiliki umpan terbaik. Terbukti, mantan guard Utah Jazz itu memegang rekor dengan assist terbaik sepanjang sejarah NBA.

Tapi, Payton memiliki pendapat berbeda mengenai kedua legendaries NBA itu. “Semua orang bertanya kepada saya, kenapa Stockton merupakan guard yang paling sulit dijaga ketimbang Michael Jordan? Pertama, itu adalah pandapat saya. Jadi itulah arahnya,” kata Payton, dalam pidato hall of fame.

Pernyataannya itu mendapatkan sambutan tertawa dan tepuk tangan dari penonton. Payton kemudian menjelaskan alasannya. “Stockton merupakan satu-satunya pemain, ketika saya masuk ke NBA dan saya tidak terlalu bagus pada dua tahun pertama, saya selalu melihatnya bermain,” jelas Payton.

“Dan bahkan ketika saya melihatnya bermain, dia adalah pemain yang seharusnya dilihat anak kecil sekarang. Saya mungkin lebih atletis dari Stockton, tapi dia selalu bermain gemilang setiap pertandingan, setiap malam,” sambungnya, sebagaimana diberitakan NBCSports, Senin (9/9/2013).

“Untuk Stockton bermain selama 32 menit, kemudian menembak bola sebanyak 12 kali, berhasil sembilan atau 10 kali percobaan, mencoba delapan kali tembakan bebas, masuk tujuh di antaranya, ditambah 15 assist dan empat steal, itu menjadi alasan kenapa Stockton menjadi pemain paling sulit saya jaga. Itu alasan kenapa saya menghormatinya,” paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar