Rabu, 16 Oktober 2013

Google Nexus 5 dengan KitKat Muncul Foto-foto & Videonya dengan Fitur Baru Tap & Pay untuk Pembayaran

Androit KitKat yang merupakan nama resmi Android versi 4.4 akhirnya menampakkan diri bersamaan dengan Nexus 5 yang menjadi ponsel pertama dari Google yang menggunakan versi “murni” dari KitKat. Kami menampilkan beberapa screenshot yang bersumber dari Tutto Android (blog Italia) dari Nexus 5.

Google Nexus 5 membawa fitur yang lumayan canggih dalam aspek fotografi yaitu optical image stabilization serta dibekali prosesor yang sudah sering digunakan pada ponsel Android canggih terbaru yaitu Snapdragon 800 dari Qualcomm dengan kecepatan 2.3 Ghz dan memiliki 4 prosesor inti ( quad core) serta GPU Adreno 330.

Untuk ukuran layar, Nexus 5 akan memiliki layar 5 inci dengan resolusi FULL HD yang akan diproduksi oleh LG di mana Nexus 5 dibuat berbasis LG G2 yang sudah dipasarkan sehingga kemungkinan besar Nexus 5 memiliki RAM 2GB dan kamera 13MP.

Bicara fitur baru Kitkat, salah satu yang paling terlihat adalah adanya icon camera di tampilan lock yang menjadi shortcut ke kamera sama seperti halnya di iOS7. Selain itu icon-icon juga diperbaharui tampilannya, serta app drawer memiliki background transaparan menampilkan wallpaper dari homescreen.

Selain dari sisi UI, fitur yang ditambahkan oleh Google adalah adanya fitur Tap and Pay yang menggunakan fasilitas NFC untuk pembayaran mobile yang terungkap pada screenshot dan video di bawah.

0 komentar:

Posting Komentar