Sabtu, 19 Oktober 2013

Sistem Operasi Ubuntu 13.10 Saucy Salamander aka Ubuntu Touch kini Resmi Dirilis untuk Smartphone

Sistem Operasi Ubuntu 13.10 Saucy Salamander aka Ubuntu Touch kini Resmi Dirilis untuk Smartphone
Author Baihaki, 19 Oct 2013
 0 komentar

Canonical kini secara resmi mengumumkan keberadaan sistem operasi Ubuntu 13.10 Saucy Salamander atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Ubuntu Touch. Dengan begitu, sistem operasi yang satu ini pun bisa digunakan pada perangkat smartphone.




Peluncuran sistem operasi ini sejatinya ditujukan bagi para developer yang ingin membangun aplikasi untuk platform tersebut. Selain itu, para produsen elektronik yang membangun hardware untuk sistem operasi mobile tersebut juga bisa mendapatkan Ubuntu 13.10.

Pihak Canonical sayangnya tidak mengumumkan kapan mereka akan secara resmi menyediakan sistem operasi ini untuk publik. Sistem operasi ini pun dilengkapi dengan beberapa aplikasi seperti browser, jam, cuaca serta aplikasi kalkulator.

Sistem operasi ini pun bisa digunakan untuk beberapa smartphone dan tablet Android yang kini tersedia di pasaran. Di antaranya adalah Galaxy Nexus, Nexus 4, Nexus 7 (2012) serta Nexus 10. Selain itu, terdapat pula komunitas yang menyediakan dukungan tak resmi OS ini untuk beberapa smartphone populer lainnya seperti Galaxy S, Galaxy S2, Galaxy S3, Galaxy Note serta Note II.

via Phonearena

0 komentar:

Posting Komentar