Senin, 11 November 2013

Plus Minus 5 Kandidat Terkuat Peraih Ballon d'Or 5


Ini dia pemain yang dianggap memiliki kans paling besar untuk meraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Pemain asal Prancis itu memberikan kado perpisahan yang manis untuk manajer Jupp Heynckes musim lalu dengan mempersembahkan treble.

Bersama Bayern Munich, Ribery menjuarai gelar Bundesliga musim 2012/13 sembari memecahkan beberapa rekor. Beberapa di antaranya, tim dengan jumlah poin terbanyak, kemenangan terbesar, waktu tercepat memastikan gelar juara, kemenangan terbanyak dalam satu musim, rentetan kemenangan terlama, kekalahan terminim, dan clean sheet terbanyak di sepanjang musim. Huff.

Sukses itu juga diikuti dengan kemenangan di ajang Piala Liga dan Piala Super. Namun tentu saja, kesuksesan terbesar Bayern adalah menjadi juara Liga Champions. Pada fase semifinal, Ribery membawa timnya menang atas Barca dengan agregat 7-0, sebelum akhirnya mengalahkan Borussia Dortmund di partai final.

Dengan rentetan catatan fantastis itu, rasa-rasanya mustahil jika ada yang tak setuju bahwa Ribery memiliki kemungkinan besar untuk menggondol Ballon d'Or tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar