Sabtu, 09 November 2013

Preview: Juventus vs Napoli, Beda Modal Dari Eropa


SCOREflash - Laga grande partita akan tersaji pada giornata 12 Serie A akhir pekan ini. Napoli yang berada di peringkat kedua akan mengunjungi kandang Juventus yang menghuni urutan ketiga pad Minggu malam waktu setempat (10/11).

Saat ini Juve dan Napoli sama-sama memiliki 28 poin, hanya berselisih tiga angka dari AS Roma di puncak klasemen.

Kedua tim juga berada dalam kondisi fisik yang sama-sama lelah setelah berduel di Liga Champions tengah pekan lalu. Namun kubu tuan rumah berangkat dengan kondisi mental yang kurang optimal setelah gagal hanya meraih hasil imbang saat menjamu Real Madrid. Hasil tersebut membuat Juve terpuruk di dasar klasemen Grup B tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Di sisi lain, Napoli malah semakin dekat dengan tiket lolos setelah menang 3-2 atas Olympique Marseille. Kini pasukan Rafael Benitez bertengger di urutan kedua Grup F dan hanya perlu menghindari kekalahan di laga sisa untuk bisa lolos.

Walau begitu, Juve tentu termotivasi untuk bisa meneruskan catatan positif di kompetisi domestik. Sejak ditumbangkan Fiorentina bulan lalu, Bianconeri menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa dengan catatan cleansheet.

Antonio Conte belum bisa menurunkan Stephan Lichtsteiner, Mirko Vucinic, dan Simone Pepe akibat cedera. Sementara Fabio Quagliarella yang merupakan mantan pemain Napoli juga kondisinya masih meragukan.

Di sisi lain, Il Partenopei berangkat ke Turin tanpa bek tengah utama mereka, Miguel Britos dan juga duo fullback Camilo Zuniga dan Giandomenico Mesto. Selebihnya Napoli siap menurunkan kekuatan terbaik untuk mencuri angka dari Juventus.

Siapapun yang memenangkan pertandingan ini akan mendapatkan keuntungan ganda dengan: menjauhkan selisih angka dari rival terdekat sambil tetap menjaga jarak dengan Giallorossi sebagai capolista.

0 komentar:

Posting Komentar