Minggu, 08 Desember 2013

Zola: Prandelli Sosok Yang Pas Untuk Italia

SCOREflash - Setelah Italia gagal total bersama Marcelo Lippi, kini publik negara asal pizza itu berharap banyak kepada Cesare Prandelli. Mantan punggawa tim nasional Italia, Gianfranco Zola mengatakan bahwa sosok Prandelli adalah pilihan yang tepat bagi Italia.

"Saya menyukainya. Dia adalah manajer muda dengan ide dan energi yang masih segar. Tugas ini pantas untuknya," kata mantan pelatih West Ham ini.

Prandelli secara resmi akan menangani Azzuri sejak tanggal 1 Juli nanti. mantan pelatih tim nasional Italia U-21 ini dikenal gemar memainkan pemain muda dalam skuadnya, berbeda dengan Lippi yang lebih memilih pemain dilihat dari pengalamannya.

Menanggapi hal itu Zola mengatakan, "Saya berharap dia akan memilih beberapa pemain muda untuk bekerja dalam tim nasional, restrukturisasi dengan pemain muda dalam sistem tim nasional adalah pekerjaan pertamanya."

Italia gagal total dalam Piala Dunia kali ini, padahal status mereka adalah juara bertahan. "Saat menjadi juara dunia di Jerman, semua orang tahu saat itu kami memiliki masalah yang sulit. Hal itu bisa menjadi pelajaran bagi kami. Di masa sulit, orang Italia bersatu dan menghasilkan sesuatu yang baik. Jadi inilah kesempatan bagi kami untuk menjadi lebih baik. Untuk melihat apa yang salah dan mencoba untuk memperbaiki diri," jelas pelatih yang pernah merumput di Chelsea ini.

0 komentar:

Posting Komentar