Minggu, 29 Juni 2014

Jelang Jerman vs Aljazair - Fokus Kalahkan Aljazair, Die Mannschaft Enggan Pikirkan Perempatfinal


Di atas kertas, Jerman bukan lawan sebanding bagi Aljazair. Meskipun Die Mannschaft dijagokan akan menang namun memikirkan perempatfinal diyakini akan jadi kesalahan besar bagi mereka.

Jerman menghadapi Aljazair dalam pertarungan babak 16 Besar di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Selasa (1/7/2014) dinihari WIB. Ini menjadi kesempatan bagi pasukan arahan Joachim Loew itu untuk 'balas dendam'.

Pasalnya di dua pertemuan sebelumnya, Jerman selalu takluk dari Aljazair. Pada laga ujicoba di 1964, Jerman takluk 0-2 dan kembali menyerah 1-2 saat berjumpa di Piala Dunia 1982.

Kendati punya rekor buruk atas lawannya, Jerman tetaplah salah satu tim tertangguh sekaligus favorit juara di turnamen ini. Namun, Aljazair juga tak boleh diremehkan.

"Kami mungkin tidak terlalu familiar dengan nama-nama pemain mereka tapi jelas kami suda melihat performa Aljzair selama bertahun-tahun," kata Loew yang dilansir Reuters.

"Kami tahu bagaimana mereka berlatih, kami tahu mereka punya pengaruh Prancis yang besar. Kami tahu bahwa banyak para pemainnya pergi ke Prancis dan bermain serta berlatih di tim-tim di sana. Mereka memang tidak familiar tapi jelas mereka punya kualitas."

"Kami tentu tidak dapat melihat babak berikutnya, kami harus menemukan sebuah solusi untuk pertandingan besok. Kami harus memenangi pertandingannya dan maju selangkah demi selangkah. Jika kami bisa memanfaatkan sumber daya dan energi yang kami punya maka kami bisa menang," sambung Loew.

Jika Philipp Lahm dkk. melaju ke perempatfinal, maka mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Prancis kontra Nigeria.

0 komentar:

Posting Komentar