Sabtu, 28 Juni 2014

Van Persie: Brasil Saja Tak Bisa Bikin Gol ke Gawang Meksiko



Di fase grup lalu Meksiko sukses meredam tuan rumah Brasil 0-0. Fakta itu ditunjuk penyerang Belanda Robin van Persie sebagai salah satu faktor utama mewaspadai Meksiko.

Belanda dan Meksiko akan berduel di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (29/6/2014) malam WIB, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2014. Menariknya laga ini mempertemukan tim paling produktif di fase grup (10 gol)--Belanda, dengan salah satu tim yang punya jumlah kebobolan paling sedikit (1 gol)--Meksiko.

"Sekarang masuk fase gugur. Mereka sudah bermain amat baik dan tak terkalahkan di grupnya. Bahkan tim tuan rumah tak bisa bikin gol melawan mereka. Ini menunjukkan kemampuan mereka," ulas Van Persie di Soccerway.

"Apalagi mereka akan bermain dalam kondisi yang lebih mereka kenali. Kami harus lebih waspada dan mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan. Tak boleh ada kesalahan sekecil apapun. Kami harus meminimalisir kesalahan dan sebaliknya berusaha sekuat tenaga memaksimalkan kekeliruan dari tim lawan.

"Saat ini kami tak mau berpikir jauh-jauh. Cuma ingin berkonsentrasi ke pertandingan yang berikutnya akan kami hadapi dan menjalaninya sebaik mungkin," serunya.

Pemenang laga ini akan menghadapi Kosta Rika atau Yunani di babak perempatfinal.

0 komentar:

Posting Komentar