Selasa, 01 Juli 2014

Jelang Prancis vs Jerman - Prancis Sudah Tak Asing dengan Penggawa Die Mannschaft

Tim nasional Prancis bakal berhadapan dengan Jerman di babak perempatfinal Piala Dunia 2014. Pelatih Les Blues Didier Deschamps mengaku tim besutannya sudah familiar dengan Die Mannschaft.

Pertandingan perempatfinal antara Prancis melawan Jerman akan berlangsung di Estadio do Maracan, Rio de Janeiro, Jumat (4/7/2014) malam WIB.

Prancis melaju ke babak perempatfinal usai memetik kemenangan meyakinkan atas wakil Afrika, Nigeria, dengan skor akhir 2-0.

Sementara itu, Jerman harus bersusah payah meladeni perlawanan tim Afrika lainnya, Aljazair, dalam pertandingan yang berlangsung hingga babak tambahan. Tim besutan Joachim Loew itu memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1, berkat gol sumbangan Andre Shcuerlle dan Mesut Oezil.

Deschamps menilai bahwa dengan banyaknya penggawa Jerman yang membela klub besar membuat Paul Pogba dkk. dengan mudah mengenal permainan si calon lawan.

Sebanyak tujuh pemain Jerman memperkuat Bayern Munich, empat memperkuat Borussia Dortmund, tiga dari Arsenal, dan sisanya ada yang berkiprah di klub Bundesliga lainnya, Serie A, dan juga Premier League.

Deschamps pun lantas tak ambil pusing sebab Prancis tidak menyaksikan pertandingan terakhir Jerman saat berhadapan dengan Aljazair.

"Kami tak akan melakukan perubahan. Para pemain tak menyaksikan pertandingan lalu saat melawan Aljazair karena kami sedang berada di atas pesawat. Tayangan ulangnya bakal ada di televisi," ucap Deschamps di Soccerway.

"Jelas itu bakal menjadi perpaduan para individu, tapi kami tahu para pemain Jerman. Mereka semua bermain di klub-klub besar. Banyak dari mereka bermain di Bayern Munich. Para pemain kami tahu mereka, mereka sudah menyaksikan mereka di televisi."

"Kami akan melakukan apa yang diperlukan untuk memberikan analisis komperhensif dan individual sebelum pertandingan, pastinya di hari Kamis," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar