Jumat, 29 November 2013

Luciano Moggi: Saya Nyaris Gantikan Galliani


SCOREflash - Kabar mundurnya Adriano Galliano dari posisi CEO sekaligus Wakil Presiden AC Milan menjadi topik terhangat di media-media Italia dalam beberapa hari terakhir.

Pria 69 tahun tersebut secara resmi telah membenarkan bahwa ia mengundurkan diri setelah lebih dari seperempat abad memangku posisi vital di jajaran direksi Rossoneri. Galliani menyatakan bahwa ia akan resmi bebas tugas usai laga lawan Ajax Amsterdam, Desember nanti.

Menyikapi hal tersebut, eks Direktur Juventus, Luciano Moggi mengungkapkan fakta mengejutkan lainnya. Ia menyatakan bahwa dirinya sempat hampir mengambil alih posisi Galliani tujuh tahun lalu.

"Pada tahun 2006, saya hampir mengambil alih posisi Galliani. Silvio Berlusconi sudah menemui saya di Palazzo Grazioli dan telah tercapai kesepatakan," kenang Moggi.

"Namun semuanya gagal akibat munculnya Calciopoli."

Pada 2006 lalu, Moggi menjadi sosok yang mendapatkan hukuman paling berat dalam pengungkapan skandal Calciopoli. Ia dilarang berkecimpung di dunia sepakbola seumur hidup oleh FIGC dan membuat kesepakatan yang telah dicapai bersama Milan menjadi berantakan.

0 komentar:

Posting Komentar