Minggu, 13 Juli 2014

Brasil diyakini akan menunjuk pelatih baru usai mengakhiri Piala Dunia 2014 sebagai juara keempat.

Pelatih Sao Paulo Muricy Ramalho mengaku setuju jika posisi Luiz Felipe Scolari sebagai pelatih Brasil harus ditinjau ulang. Ia menyarankan beberapa pengganti, seperti Pep Guardiola dan Jose Mourinho sebagai kandidat pelatih asing hingga mantan pelatih Corinthians Tite sebagai kandidat dalam negeri.
Masa depan Scolari bersama Selecao masih dalam tanda tanya besar selepas tragedi 7-1 di semi-final Piala Dunia 2014 kontra Jerman sebelum mengakhiri turnamen dengan kekalahan telak 3-0 dari Belanda dalam perebutan juara ketiga. Ramalho pun meyakini inilah saat yang tepat untuk mengganti Scolari.
“Sepakbola adalah saat ini dan di sini. Momennya telah datang. Saya rasa saatnya Brasil beralih kepada Tite. Dia adalah seorang juara dan harus masuk dalam daftar kandidat,” ujar Ramalho kepada ESPN Brasil.

“Jika bukan orang Brasil, maka haruslah pelatih yang terbaik. Guardiola menjadi pilihan saya. Atau Mourinho. Kami harus memiliki seorang bos kelas atas  yang sudah memiliki citranya sendiri. Dari kedua pelatih tersebut [Guardiola atau Mourinho], saya lebih memilih Guardiola. Tapi semuanya tergantung CBF [federasi sepakbola Brasil],” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar