Kamis, 03 Juli 2014

Jurnalis Peliput Tewas Akibat Kecelakaan, Tim Argentina Berduka Cita

Sao Paulo -  Tim nasional Argentina membatalkan konferensi pers pada Rabu (2/7/2014) lalu, menyusul tewasnya Maria Soledad Fernandez, jurnalis Argentina peliput Piala Dunia, dalam kecelakaan mobil.

Tiga wartawan Argentina menaiki mobil dalam perjalanan dari Sao Paulo. Saat itu, mereka habis meliput pertandingan Lionel Messi dkk. melawan Swiss yang berlangsung sehari sebelumnya. Di sebuah lokasi pada Rabu dinihari, mobil tiba-tiba hilang kendali dan jatuh dari tebing.

Seperti dikabarkan oleh Fox Sports, departemen pemadam kebakaran kota Oliveira mengatakan, Fernandez yang berusia 26 tahun terlempar dari mobil dan langsung meninggal seketika. Sedangkan dua lainnya yang berjenis kelamin laki-laki mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dalam rilis berita yang diterbitkan oleh pihak departemen pemadam kebakaran setempat, tiga jurnalis ini bekerja untuk stasiun televisi DirecTV Sports. Hal itu dipastikan dari penemuan logo stasiun TV tersebut di dalam mobil. Polisi tengah menginvestigasi penyebab kecelakaan.

Kabar duka tersebut didengar oleh skuat Argentina. Mereka meniadakan sesi jumpa pers karena rasa belasungkawa yang mendalam. Selain itu sesi latihan Albiceleste juga akan diawali mengheningkan cipta selama semenit demi mengenang kepergian Fernandez.

"Para pemain sangat bersedih dengan kematiannya karena mereka merasa terpengaruh, mereka juga punya anak-anak. Dia (Fernandez) sangat dicintai," kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepakbola Argentina, Juan Carlos Crespi.

Argentina akan memainkan laga perempatfinalnya melawan Belgia pada Sabtu (5/7) malam WIB di Brasilia.

0 komentar:

Posting Komentar